Jumat, 20 April 2012

JOGJA ! (part 2)

Perjalanan dilanjut.
Jogja jogja jogjaa... 
betapa pesonamu luar biasa. 
aku yang anak Ibu kota ini, rindu sekali padamu.

Flash Back
humm.... 10 tahun yang lalu, aku menghirup udara nan sejuk. 
melihat hamparan Sawah nan hijau di Kecamatan Salakan, Bantul.
aku masih ingat, tiga empat kerbau melenguh di antara permadani itu. 
aahh, sungguh tak terlupakan. 


lanjuuut,
Perjalanan kami dimulai dari kota Sumpiuh dan melewati beberapa kota lagi untuk sampai di Jogja.
ditengah perjalanan, masku mampir ke ATM.
cm berdua sama ibu di mobil sambil nunggu.
aku duduk di bangku belakang, ibu di sebelah sang supir.
tiba2 saja ibuku berteriak.... 
"APA-APAAN INI, KURANG AJAAAARRR !" 
aku cuma nyengar nyengir sampe akhirnya ngakak setan.

Jadi, tangan ibu memegang bangku supir.
hidungku deket banget sama tangan ibu. 
ku tariklah jari telunjuk untuk menggali lubang hidungku...
ibu gak sadar, sampe akhirnya merasa ada yang empuk2 berbulu... 
HAHAHAHAHA, sumpah, ane ngakak ga karuan.... 

setelah ituu.... kita dapet hasil ini niiih 

road to jogja :)
Lanjut ! Alhamdulillah perjalanan ke Jogja lancaaaar jaya sentosa..
walau pakai insiden dikerjain rebutan permen. 
eerrrggh heran dah punya kakak dua, yang atu jahil, yang atu lagi SUPERRR jahil. 

"Mas, minta cha-chanya doongg.... 5 kali minta deh" sambil muka melas.
"nih gw kasih....gw mah baek dek" lalu menyodorkan 1 butir permen cha-cha.
"IIIH, PELIT !"
"tadi kan elu yg minta, udah dikasih bukannya bersyukur... huahahahaha" sambil tetep nyetir dan ketawa setan
"eeerrhh,, PELIT!"
"klo pelit, ga gw kasih lu..." tetep, sambil ketawa setan, jadi iblis malah.

akhirnya, aku ngalah... beneran, dikasih 5 kali, 5 butir ! 
mikirnya sih, klo berebutan tu cha-cha di dalem mobil, apa gak bahaya? 
mas lagi nyetir malah di gangguin, bisa cilakaaa :))

Sadap.

Mengalah, bukan berarti kalah.
Berdamailah dengan saudaramu, dan kau akan mendapatkan 5 butir permen cha-cha.

(bersambung)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

blogger yang baik, selalu meninggalkan jejaknya ;)

my review on goodreads

Pukat (Serial Anak-anak Mamak, Buku 3)Pukat by Tere Liye
My rating: 5 of 5 stars

buku ini membuat saya begitu bergetar. mamak yang galak, tapi penuh cinta dan kasih sayang. bapak yang lembut, namun penuh ketegasan.
mereka adalah contoh orang tua yang baik dalam mendidik anak2nya.

jaman sekarang, masih nemu gak ya orangtua yang kaya mereka ? atau, anak-anak macam pukat ?

View all my reviews