Jumat, 25 Maret 2011

Ibu, mmuach :*

Ibu, 
ah... entah berapa kalimat cinta yang sanggup menggambarkan segalanya tentangmu
entah sudah berapa juta puisi, lagu, hanya untuk melukiskan indahnya cintamu, lembutnya kasihmu, tulusnya pengorbananmu, beratnya perjuanganmu untuk melahirkan kami...
tapi aku, tak akan pernah bosan untuk menulis puisi, hanya untuk meluapkan cintamu yang tak pernah habis bagi kami.

Ibu, 
saat matamu terpejam, tubuhmu terbujur lemas, tergambar raut wajah yang tak pernah tenang
apakah yang engkau risaukan, Bu ?
bahkan dalam tidurmu pun masih merisaukan kami ? 

Ibu, 
tahukah engkau?
akupun menangis saat engkau menangis, akupun tak tenang saat engkau risau
aku amat terasa takut kehilanganmu, saat engkau terlelap, hingga aku menangis semalaman...

Ibu, 
airmataku takkan pernah bisa menggantikan air susumu
perjuanganku setelah ini takkan pernah mampu menggantikan bulir-bulir peluh yg kau teteskan untuk menghidupiku
karena apapun darimu, tak terbayarkan !

Ibu, 
kemanapun aku melangkah, bahkan tak pernah tenang tanpa kecupan hangat darimu
apapun yg aku lakukan, bahkan tak pernah baik hasilnya tanpa do'amu
semudah apapun yg akan kulakukan, tak pernah baik tanpa Ridhamu...

Oh Ibu....
entah, berapa kali aku menuntut padamu, mau ini, mau itu...
entah berapa kali aku meminta upah padamu, walau hanya membeli sesuatu ke warung
entah berapa kali aku mengadu, mengeluh, merengek
padahal tak sekalipun kau berlaku begitu padaku !

Oh Ibu....
entah, entah sudah berapa kali aku membentakmu, mengabaikanmu, 
membiarkanmu dalam ketidaktahuan, mengumpat, bahkan seringkali aku membohongimu, Bu...

Ibuku sayang... yang saat ini tengah terlelap, tenggelam dalam dengkurannya, aku takkan membuatmu kecewa dengan tingkah lakuku...
aku selalu berdoa, semoga kelak, kita akan melangkah bersama di dalam taman Syurga, yg dipenuhi Bunga-bunga cantik, kesukaanmu Bu...


2 komentar:

blogger yang baik, selalu meninggalkan jejaknya ;)

my review on goodreads

Pukat (Serial Anak-anak Mamak, Buku 3)Pukat by Tere Liye
My rating: 5 of 5 stars

buku ini membuat saya begitu bergetar. mamak yang galak, tapi penuh cinta dan kasih sayang. bapak yang lembut, namun penuh ketegasan.
mereka adalah contoh orang tua yang baik dalam mendidik anak2nya.

jaman sekarang, masih nemu gak ya orangtua yang kaya mereka ? atau, anak-anak macam pukat ?

View all my reviews