Selasa, 19 Maret 2013

Andai Aku di Posisimu

Akhir-akhir ini suka mikir tentang satu pertanyaan ; Cowok yang ditinggalin pacarnya kawin, berarti cewek itu salah (?)

Dulu, punya temen yang mengalami kejadian ini. Gak pernah nyangka, pacaran yg sudah beruban (bertahun-tahun) akhirnya kandas, dan ceweknya nikah dengan sang mantannya dulu. Kurang tau persis gmn kejadiannya, tapi orang-orang terdekatnya (termasuk aku gak ya ? ) pasti akan menilai cewek itu yang salah.


Suatu hari, si cewek pernah nanyain kabar temenku itu dalam sebuah chating YM sederhana :

Chi2cuith : hai kak, :) apa kabar ?

Si Cewek : Hai Dek, alhamdulillah baik. kamu masih ketemu sama Temen kamu gak ?

Chi2cuith : Iya kak, masih... 

Si Cewek : Salamin yaa Dek...

Chi2cuith : Insya Allah kak disampein :)

Kemudian kusampaikan pesan itu pada Temenku.

bulubala : broh, dapet salam dari Si Cewek

Si Cowok : Salam FU*K untuk dia

bulabala : .......... (sumpah gatau harus ngmg apa)


Kemudian aku berpikir, segitu sakit hatinya yaa sampe begitu. Gak mungkin aku sampein hal ini ke Si Cewek. Akhirnya, cuma bisa berharap, ga pernah mengalami hal ini lagi.

My Opinion at First atas kejadian ini ; parah juga ya Si Cewek, ninggalin Si Cowok demi sang mantan. padahal dulu jadiannya, si Cowok ke puncak suatu gunung, dan pasang tulisan besar I LOVE YOU .... aih, romantisnya. masak sih tega bener... anyway, udah ah bukan urusan saya. mungkin Si Cewek emang bgitu tuh tukang selingkuh.

Si Cewek sekarang udah nikah sama mantannya itu. Punya keluarga, dan sedang menanti kedatangan buah cinta mereka.

Apakah Si Cewek Salah ?
Maka jawabannya, bisa jadi salah, bisa jadi tidak. Bagi Si Cowok, jelas Salah. Iyalah, diselingkuhi... siapa pula yang tak marah ? Aku berusaha merasakan apa yang dirasakan oleh Si Cewek, aku juga perempuan. Dalam hubungannya, ia butuh kepastian. Kepastian apa ? ya kepastian arah hubungannya, mau dibawa kemana hubungan ini? (backsound : Armada)

Berandai-andai aku dalam posisi Si Cewek. Pacaran sekian tahun, tanpa ada kejelasan arah. Tentu itu buat seorang cewek akan berpikir untuk mencari sesuatu yang sangat ia butuhkan, pendamping abadi. Aku ga tau persis bagaimana bisa balikan lagi ke mantannya itu. Yang jelas, cewek itu ada benarnya. Kalau aja ia masih sama Si Cowok, belum tentu akan seperti sekarang, menikah, berumah tangga, bahkan sedang menanti sang buah hati.

Aku hanya bisa berharap, Si Cowok bisa ambil pelajaran atas kejadian ini. Buatku juga tentunya. Kita tak bisa menyalahkan seseorang hanya dari sudut pandang diri kita saja. Merasa teman kita tersakiti, lantas kita menilai membabi buta atas perbuatan seseorang. Menyalahkan, menyudutkan. Coba sudut pandangnya diputar, Andai kamu ada diposisiku. Bagaimana ?



4 komentar:

  1. haha,, cwe hanya bisa menunggu menanti kejelasan, tapi si cwo tak kunjung memberikan garis hitam pada jalan yang pasti. :))

    BalasHapus
  2. nah, nyebelin kan ? gak salah dong ada jargon "yang pasti-pasti aja :D"

    BalasHapus
  3. ahah iya. tapi ngmong2 jargon apa dah??

    BalasHapus
  4. apa yaa... motto, atau kaalimat yg digunakan oleh suatu orang/lembaga, yang klo orang nybutin kalimat itu, pasti inget sm lembaga itu :))

    BalasHapus

blogger yang baik, selalu meninggalkan jejaknya ;)

my review on goodreads

Pukat (Serial Anak-anak Mamak, Buku 3)Pukat by Tere Liye
My rating: 5 of 5 stars

buku ini membuat saya begitu bergetar. mamak yang galak, tapi penuh cinta dan kasih sayang. bapak yang lembut, namun penuh ketegasan.
mereka adalah contoh orang tua yang baik dalam mendidik anak2nya.

jaman sekarang, masih nemu gak ya orangtua yang kaya mereka ? atau, anak-anak macam pukat ?

View all my reviews