Rabu, 23 Februari 2011

masa-masa prakerin :D

masa-masa pasca UAS

humm, pengen bgt cpet" Praktek ke industrii... udah bosen sama skolah...
pengen cepet" masuk kerja, pake baju bebas, bebas upacara, bebas belajar...

dan yeap, menunggu adalah suatu hal yang membosankan.
nunggu dapet duit kek, nunggu dapet kerja, nunggu pengumuman ujian, nunggu pak pos, nunggu pacar, nunggu dilamar, :p
rasanya  pengeeeeeen cpet" deh ...
tapi gak perlu nunggu sebulan, duabulan, tigabulan, setahun... (lebay :P )
alhamdulillah, langsung dapet 2 minggu setelah UAS :)
yippiiy, kerja kerja... kerja kerjaa... :D

masa-masa Prakerin I

well, finally, i got what i really want since 3 months ago :D
masuk ke sebuah perusahaan Power Quality dan IT, yang alhamdulillah juga, ga jauh dari rumah, so, i dont have to spent many time on my trip :P

ya, awal yang menyenangkan, karena akhirnya gw PKL juga... tapi, ada yang kurang ...
yaitu, teman-teman.... honestly, this is the hardest part on my way. Saat gw merindukan teman-teman (omaigat, baru 1 bulan pisah, udah kangen :( ). Teringat lagi deh, segala peristiwa yang dulu biasa ketawa-ketiwi bareng, nyontek bareng, makan  bareng, tidur bareng ( yang ini pernah, tapi waktu sama" kaya pepesan d bengkel , E4 tercinta :D ). Itu semua udah 3 tahun di jalanin sama-sama.

Sementara... kehidupan yang baru gw jalanin saat itu adalah "the New World". Dunia dimana  gw harus mengandalkan kemampuan diri sendiri, tiada teman yang akan membantu rusuh, tiada guru, tiada ulangan, yang ada tuh deadline. Deadline, yang kita buat sendiri, dan saat gw, baru menyadari bahwa ini adalah tanggung jawab, sebuah amanah, yang meskipun kecil (dibanding tugas-tugas karyawan lainnya), tapi gw merasa memiliki sense of belonging, karena feel itu yang akan terus memacu semangat gw untuk belajar kerja.


masa-masa Prakerin II

its going about 4 months here, in industry.
and guess what ? MY  LIFE SEEMS SO BORED , no future. :(
lalu, bagaimana tentang kesabaran ? kerjasama ? tanggung jawab ? 
eerrrgghh... its freaking me out ! :(
akhirnya, ngadulah gw ke guru pembimbing , bu Somba. Gw cerita smua problem selama prakerin.   
Bu, ecy ga betah disana... kerjaannya ga jelas, moso ga kebagian kerjaan yang sesuai Jurusan ? buat apa dong skolah STM klo disamain dengan SMEA ?? Bu, ecy minta pindaaahhh.... :(( ecy harus gimana nih buu ?? ecy bener-bener ga betaahh. :(
dan Bu Somba, dengan bijak bilang, yaudah nak, jalanin aja dulu, ibu sambil ngomong ke Bu Widi. kamu sabar aja dulu ya.
yeap, gw pun ngejalanin masa-masa itu sampe ke 3 bln berikutnya, teteeeeeeuuppp. ga ikhlas.... 
berat gimana gitu... Secara, maunya kn kerjanya Networking juga, bukan Administrasi.
It was Hard, but I Have to, to finish my Obligation, as a student. What a pitty !  :(


masa-masa prakerin III
6 bulan lebih, udah gue lewatin, dengan -jujur- Kesal, ga ikhlas, ga ridho.
But, I tried so Hard, to be nice, as a personal, and of course as a student. yeah, i always remember my teacher said : it's nice to be important, but it's important to be nice.

yap, dan alhmdulillah, ga berasa bgt, waktu itu cepet. ga berasa, udah mo abis aja dah masa prakerin gw. 
ga brasa, gw pun udah mulai menikmati, masa-masa Suram prakerin :D
ga berasa, gw pun mulai nyaman, terlebih, they're all nice :)

gw dikelilingi oleh aki-aki orang-orang yang emang bener" deh, bisa bikin gw betah (apalagi akses inetnya :p ) lama-lama dikantor, ngobrol, becanda... suasana yg kondusif buat hati dan mood gw (terlebih gw tuh moody, susah bgt nyari timing yg pas :P )
dan, yang awalnya gw kira ga akan dapet tuh yg namanya ilmu TEKAJEH, alhamdulillah, gw bisa searching" di sela-sela waktu luang yang amaatt luang :D. intinya sih management waktu, dan yaa... kesadaran diri. Akhirnya gw pun dapet pelajaran berharga, 
gw disini gak boleh cuma dapet ilmu 'belajar kerja', atau Ilmu TEKAJEH tapi, gw juga harus 'bawa' sesuatu ilmu yg ga ada bukunya, ilmu yg gw dapet juga dulu waktu di organisasi, yaitu kebersamaan, kerjasama, loyalitas, dan yah tanggung jawab.

semua itu, ga ada diaturan kerja perusahaan manapun. ga akan pernah ada. karena itu adalah norma yang tidak tertulis, tapi amat sangat esensial, buat setiap orang yang berinteraksi dengan makhluk sosial lainnya.


masa-masa Prakerin IV (tamat)


Alhamdulillah, Proposal Ujikom beres, udah sampe ttd kepsek, dengan bantuan Sensei Lukman dalam proses pengerjaannya finishing :D
(aha, special thanks -again- to Him :) )
Ujian Nasional Produktif, udah juga .... tinggal Presentasi & TA... one step more, Insya Allah, i'll be graduate from SMKN 26 Jakarta. :D

Gak berasa, tinggal seminggu lagi, seminggu lagi gw disini. ditempat yang dulu pernah saya tidak sukai, ditempat yang dulu pernah saya sering mengeluh, ditempat yang dulu pernah saya malas untuk hadir disini, ditempat yang ada kuliah paginya (sumpah horror bgt wkwkwk :)) ) Bareng Pak Sandy (Rektor), Pak Shoimun (Professor ), Kak Tasya ( Mahasiswi tk. Akhir :D ) , Kang Budhy ( Mahasiswa tk, Akhir :D ), de el el... :D ------------ and its all about friendship, everlasting :)

sekarang, tempat ini akan gw tinggalin, sebentar lagi. banyak kisah, ( meskipun gw baru 9 bln disini ). ditempat inipun gw belajar banyak soal kehidupan. bahwa hidup itu harus diperjuangkan. gak cuma itu, gw juga belajar untuk menjalani hidup setelah menikah :"> ( prikitiww :P )

gw pun sekarang dalam masa penantian, dan penentuan. untuk, what really you have to do after all ? what really you wanna do ? and, what really you choose ? those questions, bother my mind :( 

terlepas  dari  dilemma,...
gw akan sangat merindukan tempat ini, tempat yang telah mendewasakan karena keadaan insist. :)

zzz... sampe sini dulu, capek mikir + ngetiknya, ngerjainnya dari pagi nih hehehe, ^^ v 

this posting is not over yet, wait :D





2 komentar:

blogger yang baik, selalu meninggalkan jejaknya ;)

my review on goodreads

Pukat (Serial Anak-anak Mamak, Buku 3)Pukat by Tere Liye
My rating: 5 of 5 stars

buku ini membuat saya begitu bergetar. mamak yang galak, tapi penuh cinta dan kasih sayang. bapak yang lembut, namun penuh ketegasan.
mereka adalah contoh orang tua yang baik dalam mendidik anak2nya.

jaman sekarang, masih nemu gak ya orangtua yang kaya mereka ? atau, anak-anak macam pukat ?

View all my reviews