Kamis, 24 Februari 2011

Saat aku jatuh cinta

Dunia terlihat amat bulat, 
langit tampak amat biru,
awan seakan tersenyum
dan mulut pun tak henti untuk selalu tersenyum 
menebarkan aura positive, aura sayang, dan Cinta

Entah racun apa yang menyelinap begitu lincah 
mengalir dalam setiap aliran nadi pembuluh darahku
meningkatkan adrenalin, 
membuat jantungku berdegup lebih cepat
membuat nafasku terengah 

Entah darimana asalnya
hariku menjadi lebih berwarna, 
hatiku bagai dipenuhi bunga terindah,
siap dipanen lebih cepat, bahkan takkan habis

Bagaimanalah, aku begitu resah
hingga rasanya, ingin selalu jumpa
ingin sekali, ingin sekali selalu mendengar hembusan nafasnya
atau bahkan, hanya mendengar suaranya di seberang telepon

Ah, aku tak tahu ini apa
inikah cinta itu ?

Ya Allah, Aku jatuh cinta....
Cinta pada seseorang
bukan sekedar cinta antara adik dan kakak
bukan sekedar cinta persahabatan
tapi ini cinta, hati seorang wanita, pada seorang pria
cinta seorang wanita beranjak dewasa, dengan seorang pria
atau cinta monyet kah ? 

Ya Allah, aku jatuh cinta....
saat aku baru merasakan indahnya dunia remaja
saat aku baru merasakan betapa, betapa dunia begitu kompleks
kompleks dengan permasalahan negeri ini, 
politik, hukum, sosial, agama...

Tapi ada yang lebih kompleks daripada itu, 
saat darah membentuk senyawa lebih kompleks,
hingga membuat jantung berdegup lebih cepat, 
bahkan lebih kompleks dari apapun
yang bahkan sulit diungkapkan dengan kata-kata
bahkan membuat tindakan kita begitu kikuk

Ya Allah, yang aku tahu, 
ini adalah RahmatMu, 
ini adalah KaruniaMu,
ini adalah Anugerah terindah
Anugerah terindah bagi seorang Hamba.... 

mungkin takut, takut berbuat salah
mungkin takut, takut tak berbalas
mungkin takut, takut kehilangan
mungkin takut, takut perasaan ini berlebihan
mungkin takut, takut perasaan ini membunuh keimanan, dan menghalalkan kemaksiatan....
Ya Allah, tapi aku tak lebih , hanyalah manusia biasa
bahkan aku tak mampu membendungnya.
mungkin hanya, atas KuasaMu,
aku mampu menahan rasa ini 
menjaga untuk tetap tersimpan baik dalam kalbu
menjaga, menjaganya karena Engkau ya Rabb..... 

4 komentar:

blogger yang baik, selalu meninggalkan jejaknya ;)

my review on goodreads

Pukat (Serial Anak-anak Mamak, Buku 3)Pukat by Tere Liye
My rating: 5 of 5 stars

buku ini membuat saya begitu bergetar. mamak yang galak, tapi penuh cinta dan kasih sayang. bapak yang lembut, namun penuh ketegasan.
mereka adalah contoh orang tua yang baik dalam mendidik anak2nya.

jaman sekarang, masih nemu gak ya orangtua yang kaya mereka ? atau, anak-anak macam pukat ?

View all my reviews